Jasa Kebersihan Kamar Mandi | WA. 0816 847 566

Berbicara soal membersihkan hunian, baik itu rumah atau apartemen, semua ruang di dalamnya termasuk kamar mandi adalah area yang harus diurus secara rutin. Jangan sampai kamar mandi anda kotor dan bau jijik lagi, karena menjadi sarang kuman.




Rasanya semua orang tahu, bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Maka dari itu, kegiatan bersih-bersih yang biasanya dimulai dari tubuh hingga tempat tinggal, menjadi aktivitas wajib yang dilakukan setiap hari.


Kondisinya yang identik dengan kesan ‘lembab’, membuat ruang ini memerlukan perhatian khusus. Salah kebiasaan sedikit, bisa berakibat buruk terhadap kesehatan anggota keluarga. Larangan apa saja kegiatan bersih-bersih yang tak boleh diperbuat pada kamar mandi.

Meletakkan sikat gigi dekat kloset
Sebuah ulasan dari Harvard University Gazette menuturkan bahwa “Setiap kali Anda flush, partikel aerosol dari toilet melayang sejauh enam kaki.” Itu berarti, jika letak sikat gigi berada dekat dengan kloset, bayangkan virus apa yang akan menempel pada sikat gigi Anda. Oleh karena itu, berikan jarak antar keduanya minimal tujuh kaki.

Menggunakan spons yang sama
Apakah Anda menggunakan spons yang sama untuk mencuci piring sekaligus mengelap kloset? Jika iya, mulai sekarang berhentilah melakukan hal ini. Karena sebuah studi yang dilakukan Charles Gerba, profesor mikrobiologi dari University of Arizona, mengemukakan bahwa spons terbukti 200.000 kali lebih kotor dibanding dudukan toilet. Tak hanya itu, para pakar menemukan bakteri yang ada dalam spons masuk ke kategori berbahaya, yang dapat menyebabkan paralysis atau kelumpuhan. Secara mendetail, studi baru ini mengungkapkan ada 10 jutaan bakteri pada setiap inci spons.


Mengelap kaca dari atas ke bawah
Kesalahan yang kerap dilakukan adalah mengelap kaca kamar mandi dengan gerakan dari atas ke bawah. Padahal cara yang benar yaitu membentuk huruf S. Dan fatalnya lagi, cairan pembersih kaca tidak disemprotkan ke kain melainkan ke kaca langsung. Perlu diketahui, menyemprotkan cairan pembersih ke kaca bisa mengendapkan pergumpalan debu dan bakteri masuk ke dalam partikel kaca.

Comments